BKD Bekerja Sama Dengan Kanreg VI BKN Medan Laksanakan Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara bekerjasa sama dengan Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Medan melaksanakan Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah Kenaikan Pangkat bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara pada hari selasa dan rabu, 18 s/d 19 Agustus 2020 di Aula Ahmad Dewi Syukur, Kantor Bupati Labuhanbatu Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Labuhanbatu Utara yang diwakili oleh Plh. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara, Suryadi, SE menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak, melainkan penghargaan yang diberikan oleh pejabat berwenang karena prestasi kerja yang diperoleh PNS sesuai dengan persyaratan dan peraturan yang berlaku, sehingga agar dapat dirasakan sebagai penghargaan, maka seyogyanya kenaikan pangkat diberikan secara adil sesuai dengan mekanisme yang berazas kompetensi. Hal tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 200 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil.

Pelaksanaan Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah ini diikuti oleh 59 orang peserta Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah, 20 orang peserta Ujian Dinas Tk. II dan 11 orang peserta Ujian Dinas Tk. I. Metode ujian dilaksanakan dengan cara tertulis dan wawancara.

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara melaksanakan Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah ini untuk kali kedua. Yang mana BKD Labuhanbatu Utara juga pernah melaksanakan kegiatan ini pada tahun 2017 yang lalu.

Pada akhir sambutannya, Bupati Labuhanbatu Utara berpesan agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku pada masa pandemi sekarang ini. Beliau berharap hal tersebut dapat memotong mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut perwakilan dari Kanreg VI BKN Medan Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Ibu Renyasari, SH. M.AP., Kepala Seksi Fasilitasi Kinerja Ibu Eni Nuraini, SH., Kepala Dinas Pendidikan H. Suryaman, M.Pd, Sekretaris Disdik, Mujiono, S.Pd, Kabid Ketenagaan Disdik Labura Irwan, S.Pd., M.Pd.