BPJS Melaksanakan Sosialisasi dan Rekrutmen Pekerja Penerima Upah (PPU) pada CPNS Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara

BPJS Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara menggandeng Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam rangka mensosialisasikan serta rekrutmen Pekerja Penerima Upah (PPU) bagi CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kamis (24/6). Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman atas hak dan kewajiban CPNS sebagai Peserta BPJS Kesehatan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Ahmad Dewi Syukur Kantor Bupati Labuhanbatu Utara ini, dihadiri oleh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara Sri Sugenius, Kepala BKD Labuhanbatu Utara Dra. Hj. Susi Asmarani, M.Si, Sekretaris BKD Singgih Purwoto, S.Sos, serta Kabid Pengembangan SDM dan Pensiun Suryo Suryono, S.Kom.

Sosialisasi ini diawali sambutan oleh Sekretaris BKD mewakili Kepala Badan yang menghadiri kegiatan lain pada saat yang bersamaan. Kemudian dilanjutkan paparan sosialisasi oleh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara. Dalam kesempatan itu, Sri juga memperkenalkan Mobile JKN untuk mempermudah peserta dalam memantau kepesertaan pengguna BPJS Kesehatan.

Pada acara yang sama, BKD Labura melalui Kabid Pengembangan SDM dan Pensiun menyampaikan jadwal diklat prajabatan bagi CPNS pengangkatan 2019. Suryo mengatakan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 masa prajabatan diberikan satu kali kesempatan. Diklat Prajabatan bagi CPNS Labura pada tahun ini akan dilaksanakan sebanyak dua gelombang, yang pertama diperkirakan akan dimulai pada bulan juli ini. “Karena kesempatan CPNS mengikuti prajabatan hanya satu kali, diharapkan peserta prajabatan nanti tidak main-main dalam mengikuti diklat ini”, ujar Suryo.

Di akhir kegiatan, Kepala BKD Labura mengapresiasi BPJS Kesehatan Labuhanbatu Utara karena telah berinisiatif melaksanakan sosialisasi serta melakukan jemput bola dalam mengumpulkan berkas rekrutmen BPJS CPNS Labuhanbatu Utara. Susi mengatakan bahwa selain kewajiban bagi Aparatur Sipil Negara, BPJS ini juga merupakan sarana amal saling berbagi kepada orang yang membutuhkan. “dengan mengikuti program BPJS ini, kita sudah bersedekah membantu saudara kita lainnya yang kurang mampu. Sesuai dengan tagline acara ini, Dengan Gotong Royong Semua Tertolong”, ujarnya.

Next Prev

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kab. Labuhanbatu Utara

Sambutan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kab. Labuhanbatu Utara

Penyampaian jadwal Diklat Dasar Prajabatan bagi CPNS Kab. Labuhanbatu Utara

Sesi tanya jawab peserta sosialisasi

Foto bersama Kepala BKD dan Kepala BPJS
Next Prev