Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Dan Pelantikan Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Serta Pengukuhan Pejabat Kepala Uptd Satuan Pendidikan, Pejabat Kepala Uptd Puskesmas Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara

Labura – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melakukan pengangkatan Eselon III dan IV, dan dilantik langsung oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Utara, Drs. Dwi Prantara, MM.

Pada kesempatan ini melantik 29 orang Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas serta 29 orang Pengangkatan Pejabat Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah Satuan Pendidikan, Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan dan Pejabat Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah Pusat Kesehatan Masyarakat di Lingkungan Labuhanbatu Utara, di Aula Ahmad Dewi Syukur Kantor Bupati Labuhanbatu Utara, Jumat (30/11/2018).

Pelantikan ini merupakan salah satu upaya pemerintah kabupaten labuhanbatu utara untuk mengisi jabatan yang dipandang perlu seiring dengan dinamika kebutuhan organisasi khususnya pada unit- unit kerja yang dinilai sangat penting dan secara umum sangat terbatas jumlah personilnya. Promosi dan mutasi jabatan merupakan hal normal, hal yang lumrah dilaksanakan selama hal tersebut dilakukan untuk penguatan kepentingan organisasi sebab suatu organisasi dapat berjalan dengan baik sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia yang mengelola didalamnya demi kepentingan yang lebih luas dalam rangka peningkatan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

“Aparatur pemerintah sebagai salah satu unsur penting dalam penyelenggaraan pemerintahan diharapkan mampu memahami bidang tugas yang diemban, sebab kesadaran akan tugas dan tanggung jawab merupakan reaksi awal dalam membentuk kerangka berfikir dan bekerja,” kata Dwi Prantara.

Dalam kesempatan tersebut Dwi Prantara juga menyampaikan kepada seluruh pejabat yang dilantik jangan pernah berfikir bahwa pengangkatan pada hari ini sebagai pejabat merupakan puncak keberhasilan. Namun acara hari ini hanyalah bentuk legitimasi, pengakuan dan kepercayaan pimpinan untuk membuktikan pengabdian, kemampuan dan profesionalisme dalam bekerja pada pemerintah kabupaten labuhanbatu utara yang kita cintai ini.

“Saya ucapkan selamat bertugas dengan sebaik-baiknya serta diharapkan agar selalu berkoordinasi, berkomunikasi dengan semua pihak sehingga pelaksanaan tugas dan tanggung jawab saudara selaku aparatur pemerintah dapat berjalan dengan sebaik-baiknya demi kepentingan pembangunan bangsa dan negara khususnya pembangunan kabupaten labuhanbatu utara.” tambahnya di akhir sambutan.