Sosialisasi Ketaspenan dan Pengenalan Produk Perbankan untuk ASN di Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara

Labura – Bank Mandiri Taspen bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalu Badan Kepegawaian Daerah bekerjasama menggelar acara Sosialisasi Ketaspenan dan Produk Perbankan pada ASN Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahap I. Peserta Sosialisasi sebanyak 135 (seratus tiga puluh lima) yang terdiri dari guru SD Negeri dengan Batas Usia Pensiun (BUP) 2 tahun. Acara Sosialisasi digelar di Aula Kantor Bupati, pada Kamis (15/11).

Sosialisasi itu di buka secara resmi oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Dra. Hj. Susi Asmarani, M.Si yang dalam hal ini mewakili Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah, SE dan juga membacakan pidato tertulis Bupati.

Kepala BKD menyampaikan kepada peserta sosialisasi PT. Taspen melalui Bank Mandiri Taspen bahwa produk perbankan dan ketaspenan yang akan menjadi solusi pada saat PNS menjalani masa pensiun, baik sebelum maupun setelah masa penetapannya. Dapat dijelaskan bahwa Bank Mandiri Taspen merupakan bagian dari PT. Taspen, adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun PNS. Kegiatan sosialisasi ini diharapkan bertujuan untuk mengenalkan produk ketaspenan pada pns yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP), pengenalan perbankan sebagai juru bayar pensiun dan sebagai mitra layanan taspen.

Selanjutnya dilanjutkan dengan paparan dan penjelasan oleh Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Kepegawaian Daerah tentang Mekanisme Pemberian Pertimbangan Teknis Pensiun PNS dan Pensiun Janda/Duda PNS. Secara terperinci dijelaskan tentang teknis pengurusan hingga penerbitan SK Pensiun.

kemudian dilanjutkan dengan penjelasan dan sesi tanya jawab oleh Kepala Cabang Taspen Pematang Siantar Bapak Noviardi. Paparan terakhir dari Kepala Kantor Kas Cabang Rantauprapat bapak Warisan Sejahtera Barus tentang pengenalan Bank Mandiri Taspen serta layanan unggulan serta cara dan persyaratan mengajukan kredit untuk para pesiunan.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara memberikan apresiasi kepada PT. Taspen dan Bank Mandiri Taspen karena telah memfasilitasi kegiatan ini, sehingga mempermudah PNS yang akan memasuki batas usia pensiun, dalam memenuhi kebutuhan pelayanan di bidang ketaspenan produk perbankan lainnya