Bidang Pengembangan SDM dan Pensiun

BIDANG PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DAN PENSIUN

TUGAS POKOK

 

Melaksanakan sebagian tugas Badan dalam penyusunan kebijakan teknis, pelaksanaan tugas dukungan teknis, pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas dukungan teknis, pembinaan teknis penyelenggaraan fungsi-fungsi penunjang Urusan Pemerintahan Daerah di bidangpengembangan, pendidikan dan pelatihan, pengolahan dokumentasi dan informasi data kepegawaian, pengelolaan administrasi pemberhentian, pensiun, kesejahteraan dan penghargaan.

 

RINCIAN TUGAS

 

  1. Penyusunan kebijakan teknis, pelaksanaan tugas dukungan teknis, pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas dukungan teknis, pembinaan teknis penyelenggaraan fungsi-fungsi penunjang Urusan Pemerintahan Daerah di bidang penilaian kinerja aparatur dan informasi.
  2. Penyusunan kebijakan teknis, pelaksanaan tugas dukungan teknis, pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas dukungan teknis, pembinaan teknis penyelenggaraan fungsi-fungsi penunjang Urusan Pemerintahan Daerah di bidang pengembangan aparatur.
  3. Penyusunan kebijakan teknis, pelaksanaan tugas dukungan teknis, pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas dukungan teknis, pembinaan teknis penyelenggaraan fungsi-fungsi penunjang Urusan Pemerintahan Daerah di bidang pensiun dan penghargaan.
  4. Menyusun dan melaksanakan pengolahan data dan informasi kepegawaian.
  5. Merumuskan pelaksanaan administrasi pemberhentian, pensiun, kesejahteraan dan penghargaan.
  6. Menyusun pengadaan dan peningkatan program dokumentasi dan pemutakhiran pengelolaan data kepegawaian melalui sistem komputerisasi.
  7. Menyusun perencanaan, persiapan dan koordinasi penyelenggaraan diklat jabatan fungsional dan struktural.
  8. Mempersiapkan proses pengiriman PNS untuk tugas belajar.
  9. Mempersiapkan berkas-berkas pengusulan izin belajar dan tugas belajar.
  10. Memfasilitasi administrasi penerbitan Kartu Pegawai Negeri Sipil (Karpeg), Kartu Istri Pegawai Negeri Sipil (Karis), Kartu Suami Pegawai Negeri Sipil (Karsu) dan Tabungan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen).
  11. Pengelolaan website Badan.
  12. Melaksanakan tertib administrasi dan menyusun laporan Program dan Kegiatan yang menjadi lingkup tugasnya.
  13. Melaksanakan fungsi lain yang diperintahkan Pimpinan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.